Lengkapi Perlengkapan Sholat dengan Pilihan Sajadah Berkualitas

Lengkapi Perlengkapan Sholat dengan Pilihan Sajadah Berkualitas

Productionsfigeactheatrefestival –┬áKata sajadah berasal dari bahasa Arab yaitu Sajjada. Awalnya permadani adalah sejenis karpet yang diproduksi di Asia Tengah dan Barat, digunakan oleh umat Islam untuk menutupi tanah atau lantai saat shalat. Selain sebagai alas lantai saat shalat, sajadah juga menjadi pembatas agar badan tidak bersentuhan langsung dengan lantai yang biasanya dingin dan memiliki kotoran yang tidak terlihat.

Salah satu cara agar kegiatan shalat menjadi lebih nyaman dan nyaman adalah dengan menyiapkan sajadah yang tepat. Alasannya, saat ini banyak sekali sajadah yang beredar di pasaran.

1. Sajadah kerajaan, terbuat dari busa yang lembut dan nyaman

Selain penampilannya yang menarik, sajadah kekaisaran ini juga menawarkan kenyamanan ekstra bagi pemakainya saat shalat. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan berbusa sehingga terasa empuk saat digunakan.

2. Permadani rasfur, desain mewah, lembut dan ramah perjalanan

Rumah Rasfur memproduksi sajadah dengan desain minimalis modern yang mewah. Sajadah jenis ini biasa juga disebut sajadah, berukuran kecil, dan sangat berguna bagi mereka yang sering berada di luar ruangan. Permukaan sajadah ini terbuat dari bahan polyester busa super velvety yang diklaim halus dan tidak mudah rontok. Alasnya terbuat dari poliester, sedangkan bagian tengahnya diisi dengan busa yang lembut.

3. Sajadah Dunlopillo, terbuat dari lateks super nyaman

Produsen yang terkenal dengan produk matrasnya ini juga memproduksi sajadah yang disebut Sajadah Dunlopillo. Sajadah ini memiliki ukuran 120×70 cm dan terbuat dari 100% latex yang bersifat dingin dan tidak mudah rusak atau luntur. Sajadah ini dibalut dengan selimut katun yang lembut agar kegiatan ibadah terasa lebih nyaman. Meski ketebalannya mencapai 2,5 cm, sajadah ini tetap ringan dan mudah dibawa serta dilipat terutama saat berpergian.

4. Sajadah Bunetik, perpaduan batik Indonesia dengan bulu lembut

Tidak hanya pada baju tapi juga corak batik pada sajadah. Bunetik mengeluarkan sajadah, kombinasi batik Indonesia dengan rambut pop lembut. Selain itu sajadah ini juga empuk karena memiliki busa yang empuk di dalamnya. Sajadah ini tidak hanya unik dan elegan, tapi juga nyaman digunakan.

5. Sajadah adhwa lipat, sajadah multifungsi

Sajadah yang populer di Arab Saudi kini sudah tersedia di Indonesia yang diproduksi dengan merek Adhwa. Sajadah Lipat Adhwa adalah sajadah praktis dan multifungsi yang bisa digunakan untuk sholat dan juga bisa digunakan sebagai cadangan saat melakukan dzikir atau membaca Al Quran. Sajadah ini cocok digunakan untuk kebutuhan jangka panjang seperti i’tikaf di bulan Ramadhan. Untuk kualitas tinggi dan multifungsi harga sajadah ini relatif terjangkau sekitar 230 ribu – 350 ribu sudah matang.

6. Tas sholat lipat, praktis untuk travelling

Sajadah lipat saku jenis ini sangat digemari di kalangan mereka yang banyak beraktivitas di luar rumah, terutama bagi para pekerja kantoran dan pecinta travel. Sajadah jenis ini sangat terjangkau dibandingkan dengan sajadah lainnya. Sajadah yang dapat dilipat dengan kantong sangat berguna karena menawarkan mobilitas kepada pengguna. Sajadah yang terlipat dengan kantong sebagian besar terbuat dari bahan yang tipis. Seperti namanya, sajadah yang dapat dilipat dengan kantong sangat ideal untuk dibawa di saku mana pun. Permadani lipat dalam tas biasanya dilengkapi dengan tas kecil untuk menyimpannya. Menariknya sajadah lipat saku ini juga bisa dijadikan oleh-oleh.

7. Sajadah Meshcah, merek sajadah yang sangat populer di Indonesia

Sajadah Meshcah adalah salah satu merek paling populer di Indonesia. Sajadah ini dikenal dengan bahannya yang tebal, berbeda dengan produk lain yang lebih ringan. Tidak mengherankan jika beban yang berat menjadi keuntungan karena tidak mudah dipindahkan dan cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang biasanya bersifat lebih permanen seperti kebutuhan sajadah di masjid, mushola dan tempat ibadah umum lainnya.

Sumber: Naisha Hijrah