Bisnis Yang Cocok Saat Resesi Adalah Franchise

Bisnis Yang Cocok Saat Resesi Adalah Franchise

Productionsfigeactheatrefestival –¬†Perusahaan waralaba sedang booming di Tanah Air. USG tidak kunjung berkurang meski sekarang ada banjir dari perusahaan atau toko online. Perusahaan yang akrab disapa franchise ini masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini.

Perusahaan waralaba menawarkan konsep kerjasama dengan berbagai jenis modal. Mulai dari jutaan, puluhan juta, hingga ratusan juta rupiah. Ada berbagai jenis bisnis. Ada layanan kuliner, layanan laundry, pendidikan, dan lainnya.

Keuntungan membeli waralaba: Anda hanya perlu menjalankan bisnis. Jangan pikirkan produk apa yang ingin Anda jual dan seperti apa sistem bisnisnya. Selama ada modal, perusahaan tetap bekerja.

Tidak heran jika perusahaan ini sangat cocok untuk wirausahawan pemula atau mereka yang bermodal sedikit atau rata-rata. Berikut beberapa keuntungan waralaba antara lain:

1. Dapatkan dukungan dan bimbingan

Untuk nikmatnya menjalankan bisnis franchise, penerima waralaba atau pembeli waralaba mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari pemilik waralaba atau pemilik waralaba. Anda akan dibimbing untuk lebih memahami bisnis waralaba yang Anda geluti.

Dari “buta” menjadi foto perusahaan. Termasuk cara mengatasi berbagai kendala dalam menjalankan bisnis.

Lebih khusus lagi, pemilik waralaba menjelaskan semua proses bisnis dari waralaba yang dipilih. Contohnya termasuk manajemen inventaris barang, pembuatan buku, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan banyak lagi.

Pengetahuan ini dapat membantu Anda mengelola bisnis Anda. Pastinya di tengah hiruk pikuk bisnis serupa.

2. Dia membantu menemukan lokasi perusahaan

Bagaimana Anda ingin berbisnis jika Anda tidak memiliki cabang? Jika bisnis ini termasuk dalam kategori offline, maka lokasi menjadi penting. Tentunya lokasi bisnis yang berlokasi strategis agar bisnis Anda tetap terlihat, diketahui banyak orang, dan penuh pembeli.

Menentukan lokasi kantor pusat perusahaan bukanlah tugas yang mudah. Bagi yang masih awam jangan khawatir. Franchiser biasanya membantu Anda menemukan lokasi bisnis yang tepat. Misalnya di pinggir jalan atau di depan mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

Kecuali jika Anda sudah memiliki lokasi bisnis. Meski begitu, pemilik waralaba akan menyelidiki apakah sesuai atau tidak. Karena pemilihan lokasi pabrik sangat penting untuk kesuksesan bisnis.

3. Bisa menggunakan merek terkenal

Pada umumnya orang tertarik untuk membeli suatu produk atau jasa jika mereknya sudah dikenal atau dikenal. Misalnya Kebab Baba Rafi, Kopi Janji Jiwa dan lain sebagainya.

Ini bisa Anda dapatkan jika Anda menjalankan bisnis franchise karena Anda sudah membayar franchise fee (biaya pembelian awal). Selain itu, diharuskan membayar biaya lisensi (biaya ketika perusahaan beroperasi untuk jangka waktu tertentu).

Merek yang sudah populer bisa meningkatkan penjualan. Ini lebih mudah daripada memulai bisnis dan membangun merek Anda sendiri dari awal.

4. Anda tidak perlu khawatir tentang pengelolaan perusahaan

Jika Anda menjalankan bisnis franchise, Anda tidak perlu khawatir dengan ide bisnis, manajemen, produk, dan hal penting lainnya. Semua sudah siap. Fokus saja pada bisnis pilihan Anda.

Pemilik waralaba juga akan memimpin proses pembangunan bisnis ini. Yang tersisa hanyalah bagaimana Anda melakukannya untuk memenuhi tujuan penjualan dan menghasilkan uang. Jadi sangat mudah dan lebih cepat.

5. Bergabunglah dengan jaringan bisnis yang kuat

Satu franchise harus memiliki banyak franchisee. Belum lagi apakah home franchise ada di luar negeri. Jadilah jaringan bisnis yang kuat. Waralaba lain bertukar informasi untuk mengembangkan bisnis mereka di satu area. Ini bermanfaat bagi Anda jika Anda menjalankan bisnis sendiri suatu hari nanti.

6. Beli bahan mentah dengan harga murah

Dalam bisnis waralaba, terdapat aturan bahwa penerima waralaba harus membeli bahan baku dari pemberi waralaba. Ambil kebab misalnya. Anda harus membeli daging, kebab roll, burger roll, rempah-rempah dan segala macam saus dari pemilik waralaba.

Dalam hal ini, pemilik waralaba dapat memproduksi sendiri bahan-bahan tersebut atau membelinya dalam jumlah besar dari distributor. Sehingga ia bisa menjual bahan baku kepada pewaralaba dengan harga murah.

Dengan demikian, dapat menurunkan biaya produksi dan memaksimalkan keuntungan penerima waralaba. Yang harus Anda lakukan hanyalah memesan dan bahan bakunya akan dikirim ke perusahaan Anda.

7. Menghemat biaya pemasaran

Sebuah bisnis membutuhkan promosi atau pemasaran agar dikenal banyak orang dan menarik pembeli. Namun, dalam banyak kasus, biaya mempromosikan bisnis cukup tinggi. Namun jika kamu ingin memperlebar lagi, kamu bisa menggunakan Jasa Backlink untuk meningkatkan pengunjung di website bisnis kamu.